Inilah Fakta Menarik Seputar Samaun Samadikun Yang Namanya Menjadi Google Doodle Hari Ini

shares |

Creatwe.com - Inlah Fakta Menarik Seputar Samaun Samadikun Yang Namanya Menjadi Google Doodle Hari Ini. Hari Jum'at 15 April 2016 di Google Doodle Indonesia terlihat seorang pria Indonesia yang dirayakan Ulang Tahunnya oleh Google Doodle, yaitu Bapak Prof. Samaun Samadikun. 

Inlah Fakta Menarik Seputar Samaun Samadikun Yang Namanya Menjadi Google Doodle Hari Ini

Siapakah sebenarnya Bapak Samaun Samadikun, bagaimana sepak terjangnya. Mengapa Google sampai harus merayakan Ulang Tahunnya. Berikut ini adalah beberapa Fakta tentang Samaun Samadikun Yang Perlu Kamu Tahu.

Fakta Pertama Bapak Samaun Samdikun adalah seorang Bapak Mikroelektronika Indonesia yang memiliki Gelar Profesor dan Doktor sekaligus, yaitu Prof. Dr. Samaun Samadikun.

Bapak Samaun Samadikun namanya tentu sangat familiar bagi sebagian orang terutuma mahasiswa Institut Teknologi Bandung, sebab beliau meruapakan guru besar di ITB

Bandung High Technology Valley atau BHTV adalah salah satu karya Bapak Samaun Samadikun yang sangat berharga bagi bangsa dan Negara Indonesia.

Pada saat itu ilmuan yang lahir di Magetan Jawa Timur pada tahun 1931 tepatnya 15 April ini berkeinginan untuk menjadikan Bandung sebagai kota Chip, dan menginginkan Industri Elektronik di Indonesia maju dan berkembang.

Bersama seorang rekannya yaitu K.D. Wise, Prof. Doktor Samaun Samadikun berhasil menciptakan hak paten yang bertajuk "Method for forming regions of predentermined in silicon" dengan nomor patent US Patent No. 3.888.708

Dan itulah beberapa Fakta Menarik Seputar Samaun Samadikun Yang Namanya Menjadi Google Doodle Hari Ini, semoga bermanfaat.

Related Posts

...