Mario Miranda Rayakan Ulang Tahun Ke 90 di Google Doodle Hari Ini, Siapakah Dia?

shares |

Creatwe.com - Mario Miranda Rayakan Ulang Tahun Ke 90 di Google Doodle Hari Ini, Siapakah Dia?. Hari Ini Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, Google Doodle Peringati Hari Lahir Mario Miranda yang Ke-90. Siapakah Mario Miranda, apa yang ia perbuat sehingga Google Doodle memperingati hari kelahirannya. Berikut penjelasannya. Google dalam upaya menghormati jasa pelukis asal India ini yaitu dengan cara membuat google doodle. Pria yang menyukai sekali dan menggeluti bidang seni lukis Mario Miranda ini sangat dikenal sebagai pria yang baik, dimana hobi melukisnya ini sudah ada sejak ia masih anak – anak. Terlihat dimana pada saat Mario Mirandia masih kanak-kanak, ia gemar sekali melukis tembok dan dinding yang ada di rumahnya.

Mario Miranda Rayakan Ulang Tahun Ke 90 di Google Doodle Hari Ini, Siapakah Dia?

Inilah profil dan biodata lengkap Mario Miranda yang kini berusia 90 tahun, yang dapat anda baca di sini. Menurut sang ibu, bakat seni khususnya melukis pada Mario Miranda muncul saat ia masih anak-anak. Coretan Mario Miranda ini tak sembarangan. Dinding di rumahnya disulap menggunakan gambar yang memiliki nilai dan lukisan yang sangat tinggi.

Sebagai Ibu, melihat bakat seni yang di miliki oleh Mario Miranda tersebut lantas ia bertekat untuk menyekolahkan putranya Mario Miranda ke suatu perguruan tinggi hingga mendapat gelar  BA di St Xavier Mumbai.

Setelah menyelesaikan pendidikan formalnya, Mario Miranda memulai meniti karir dan pekerjaan di studio Advertising. selama 4 tahun bekerja ia mencoba berkarya dan membuat karya pertamanya berjudul “The Illustrated Weekly India”. Sejak saat itu tawaran untuk bergabung di media surat kabar ternama berdatangan. Seperti misalnya Times Of India. Miranda kemudian mendapat beasiswa dari Fundacao Calouste Gulbenkian selama satu tahun di Portugal.

Profil dan Biodata Mario Miranda
  • Tempat Tanggal Lahir : India Portugis tanggal 2 Mei 1926
  • Wafat pada l: 11 Desember 2011, di Loutolim, India
  • Pendidikan: St. Xavier’s College-Autonomous, Mumbai, St. Joseph’s Boys’ High School, Bangalore
  • Penghargaan Yang Diraih : Padma Vibhushan


Demikian Mario Miranda Rayakan Ulang Tahun Ke 90 di Google Doodle Hari Ini, Siapakah Dia? semoga bermanfaat.

Related Posts

...